Review Lengkap HP Samsung Galaxy A50, Biar Gak Nyesel Sebelum Beli

Hanif tekno-Kalau dipikir-pikir lumayan masuk akal juga sih Samsung Galaxy A50 cukup populer, harganya kedengeran cakep 4 jutaan saja buat harga resmi-nya kalau di toko-toko online malah ada yang lebih murah udah jual 3,7 sampai 3,8 jutaan. Samsung seri A yang ada angka 5-nya memang jadi pilihan yang paling pas lah dibanding varian angka yang lain.

Kalau di bawah itu ada beberapa fitur yang dihilangin kalau di atas itu terasa mubazir aja karena nggak terlalu banyak perbedaan. Tahun ini Samsung gila-gilaan ngeluarin ponsel seri A ada seri A10, A20, A30, A50, A70, A80 pusing-pusing dah tuh milihnya, jadi kemungkinan besar banyak orang yang milih jalan tengah deh yakni si Galaxy A50 ini. Simak terus ya teman teman review lengkap HP Samsung Galaxy A50 berikut ini.


Review Lengkap HP Samsung Galaxy A50

Memangnya gimana sih kualitas dari HP ini, kesan pertama pas lihat ni HP tipis amat ya, apa lagi dari sisi kanan dan kiri di bagian belakangnya dibuat melengkung biar feel digenggaman kita jadi kerasa lebih tipis lagi, sampai-sampai saya sempat nggak percaya ini HP punya baterai yang kapasitasnya cukup gede 4000 mAh.

Bentuknya yang tipis gini pastinya punya plus dan minus, bagian plusnya Galaxy A50 ini kerasa canggih aja nggak ribet, tapi semakin tipis bodi sebuah HP maka akan semakin susah juga buat megangnya apa lagi bodi Galaxy A50 ini kerasa agak licin mana Samsung gak ngasih bonus case lagi pada paket penjualannya.

Kalau beli online teman teman sekalian cari casing buat si Galaxy A50 ini juga, casing-nya terserah deh mau kayak gimana mau yang motifnya hello kitty atau yang bening ya boleh juga semuanya oke, kalo yang bening bisa sekalian nunjukin desain bodi HP ini yang menurut saya cakep sih.

Walaupun dia pakai bahan plastik dan plastiknya kerasa banget pas dipegang bukan kaca atau metal cuman pas dilihat mata Galaxy A50 ini cakep kok, terasa terbuat dari kaca gitu apa lagi buat varian yang warna biru wow banget.

Oh ya walaupun HP ini tipis tapi portnya nggak ada yang di korbanin loh headphone jack ada, usb-nya udah pakaian type c, speakernya ada di bawah, mikrofon ada 2 di bagian atas sama bawah, dan sim tray-nya juga udah yang triple slot jadi dua kartu nano sim sama micro sd bisa masuk.

Yang nggak ada di HP ini cuma nfc aja sih, sudah saya cari di menunya tetep nggak ada, ya kirain kan ada secara bandrol HP ini 4 jutaan rasanya harus ada nfc jadi kesimpulannya Galaxy A50 nggak punya nfc temen-temen.

Buat bagian depannya sendiri kelihatan biasa aja ya dia pakai poni yang dikasih nama infinity u oleh Samsung, branding doang itu nggak usah dipusingin yang penting itu poni. Desain layarnya ini nggak ada bedanya kalo dibandingin sama HP lain, kalau kita ngomongin teknologinya tuh baru asik.
Ada teknologi face recognition pada kamera depannya mungkin itu nggak heran lagi ya, yang agak beda palingan ada di animasi ring di sekitar lingkaran kamera depannya pas lagi dia proses membaca muka gitu ada kayak gerakan cahaya.

Sensor fingerprint-nya juga sudah pakai sistem dalam layar punya, jadi kalau kita sentuh jari ke layar dia bakal bisa ngebuka kunci layar-nya, jadi kita punya dua pilihan mau yang pakai face recognition atau yang pakai fingerprint.

Ya biasanya kalau fingerprint lebih cocok kalau digunakan misalnya pas lagi malam-malam gitu pas lagi mau tidur kondisi lampu kamar mati jadi kameranya nggak bisa baca muka kita ya kita tinggal pakai fingerprint bisa langsung nyala meskipun memang agak lambat.

Ngomong-ngomong soal layar Galaxy A50 sudah pakai panel layar yang sama kayak ponsel flagship Samsung lainnya yaitu super amoled ukuran 6,4 inci resolusi full HD+ dan dia sudah dilapisin corning gorilla glass 3.

Chipsetnya exynos 9610 ngomong-ngomong nih performanya cakep banget RAM 4/6GB, memori internal 64/128GB, kamera belakang 25+8+5MP, kamera depan 25MP, baterai 4000 mAh dan sistem operasinya android pie dengan kustomisasi one ui yang kece banget.

Performanya sendiri untuk skor antutu-nya ada di sekitar angka 145.000 itu kira-kira setara dengan snapdragon 660 dan helio P70, itu kalau kita ngelihat angka benchmarknya ya kalau langsung tes gaming gimana, ternyata mirip-mirip juga loh kalo dipakai buat main game PUBG mobile tuh lancar jaya walaupun nggak mulus banget.

Baterainya sendiri udah bagus selama saya tes bisa tahan hingga sehari lebih dengan penggunaan yang gak begitu intens sih paling cuma liat sosmed dan buka video di youtube. Kalau buat kecepatan ngecas-nya dia sudah fast charging dari 0-100% sekitar 2 jam tapi nggak sampai 2 jam.

Samsung Galaxy A50 punya 3 lensa sekaligus di bagian belakang 25MP itu yang utama 8MP itu yang ultra wide dan 5MP buat lensa depth hasilnya ya buat saya udah lumayan bagus cuman nggak spesial banget.

Jadi kesimpulannya gimana nih buat Samsung Galaxy A50 ini, kalo dari saya pribadi sih Galaxy A50 ini recommended karena ponsel besutan Samsung ini adalah HP yang bagus dengan desain yang cakep terus layarnya juga termasuk yang terbaik di kelasnya, spesifikasi yang yahud ditambah daya baterai yang tahan lama dan kameranya yang lumayan bagus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel