Simak Review Smartphone Vivo V7 Sebelum Anda Membelinya

Hanif tekno-Setelah merilis V7 Plus pada awal September yang lalu ,sekarang giliran V7 yang dirilis oleh Vivo, kedua smartphone ini memiliki perbedaan pada ukuran layar, kapasitas baterai dan storagenya, langsung saja ini dia review Vivo V7.

Review smartphone vivo v7

Jadi Vivo V7 ini menyusut menjadi 5,7 inci dengan panel, resolusi, rasio layar yang sama, kesan pertama megang Smartphone ini tu licin banget jadi pada bagian depan kamu bakal lihat layar penuh yang saat kondisi mati kayak 100% layar semua, tapi pas dilihat dari dekat di sini ada kamera depan dengan resolusi 24 megapiksel dengan jargon clear selfie, terus ada LED Flash, terus ada layar sebesar 5,7 inci dengan rasio 18 banding 9 dan resolusi HD.

Tombol-tombol capasitive yang biasanya ada di bawah sekarang menyatu dengan layar, di bagian kiri ada sim tray dengan 2 slot sim card dan 1 slot sd card, berikutnya di bagian kanan ada tombol volume dan tombol power dan bagian bawah ada jack 3,5 mm, mic, 2 baut, port micro usb dan speaker. Saya sih apresiasi terhadap Vivo karena ada baut di bagian bawah ini terlihat lebih kokoh lagi.

Terus di bagian belakang ada kamera 16 megapiksel led flash garis antena, sensor fingerprint dan logo vivo, material yang digunakan smartphone ini adalah polikarbonat atau nama lainnya plastik dan alasannya licin pakai banget, tapi ada case gratisannya ya oke lah.

Yok mari kita bahas displaynya dulu, layarnya berukuran 5,7 inci rasionya 18 banding 9 resolusinya HD dan kesannya kok rasanya layar smartphone ini lebih tajem dibandingin si V17 Plus ya, panelnya memakai IPS LCD dan warnanya cukup nendang serta performa di bawah sinar matahari juga oke dan pengalaman nonton film di smartphone ini saya rasa cukup oke dan seperti biasa karena rasio layarnya belum umum untuk saat ini maka akan ada black border di kiri dan kanan ketika kalian tengah menonton film.

Untuk fiturnya sendiri nggak banyak yang berbeda dari V7 plus, ada fitur face detection untuk buka kunci smartphone yang kecepatannya ya cukup cepat, akurasinya juga cukup mantap tapi kalian harus sejajarin wajah kalian sama smartphonenya dan dalam gelap fitur ini cukup sulit untuk gunain, ya kadang-kadang bisa sih, ada smart split dan e-cloning untuk cloning aplikasi aplikasi instant messaging andalan kalian.

Nah untuk bagian dapur pacu di sini enggak ada perbedaan dengan versi lebih mahal dan lebih gede nya, tetap dengan Snapdragon 450 Adreno 506, Ram 4 GB tapi berbeda di Storage dan baterainya, di sini Vivo V7 memiliki Rom 32 gb dan baterai 3000 mah.

Dimana dengan hardware yang mirip performapun mirip, skor antutu V7 plus juga hanya beda 1000 lebih banyak dari V7, performa gaming nya juga kurang lebih sama nggak jauh beda hampir semua game yang bisa dimainkan baik dan lancar jadi nggak ada masalah di sektor ini.

Nah untuk kamera depan resolusinya juga sama dengan V7 Plus, kamera depannya beresolusi 24 megapiksel 2.0 dan kualitasnya juga bagus banget detail dapet, saturasi oke, warna akurat. Bagian kamera belakangnya, kamera ini beresolusi 16 megapiksel dengan 2.0, kamera belakangnya cukup standar sih hasilnya bagus tapi nggak bagus bagus banget.

Dan menurut saya dengan harga 3,8 juta hp ini mungkin lebih worth it dari pada V7 Plus, dengan beberapa faktor seperti spesifikasi yang sama, layar full display yang nggak jauh berbeda, resolusi yang sama dan body yang lebih nyaman di tangan.

Demikianlah review smartphone vivo v7, semoga dapat membantu kalian yang saat ini tengah bingung mau memilih smartphone yang kalian inginkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel