Kelebihan dan Kekurangan HP Asus Zenfone Max Pro M2, HP Gaming dengan Baterai Super Jumbo

Apakah kalian penggemar brand handphone Asus? Jika ya, maka penting banget bagi kalian untuk mengetahui kelebihan serta kekurangan dari handphone terbaru Asus yakni Asus Zenfone Max Pro M2. Handphone ini terbilang masih baru di luncurkan di Indonesia, terkenal dengan daya baterainya yang super jumbo selain itu handphone ini juga dapat kalian gunakan bermain game walaupun dengan game yang grafiknya tinggi sekali pun.

Kelebihan dan Kekurangan HP Asus Zenfone Max Pro M2, HP Gaming dengan Baterai Super Jumbo


Berikut ini kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone Max Pro M2 versi Hanif tekno, simak baik-baik ya temen-temen sehingga informasi ini menjadi bahan pertimbangan bagi kalian yang saat ini memang ingin meminang Zenfone Max Pro M2 ini.

Desain Asus Zenfone Max Pro M2 elegan dan mewah

Tidak hanya dari sektor dapur pacu nya saja yang mengesakan, si Zenfone Max Pro M2 ini pun hadir dengan desain yang fresh lebih mewah dan elegan. Menggunakan layar penuh dengan rasio 19:9 ditambah lagi tampilan back covernya yang mengkilap sehingga membuat handphone ini cocok digunakan bagi semua kalangan tidak terkecuali cewe-cewe.

Asus Zenfone Max Pro M2 ringan ketika digunakan

Pilihan Asus untuk menggunakan stock android pada OS nya benar-benar membuat handphone ini jadi terasa sangat ringan, dalam membuka dan berpindah-pindah aplikasi apalagi stock android memang os yang gak banyak neko-neko dalam tampilan, semuanya dibuat simple tentu saja dengan garansi akan mendapatkan android versi baru pada android pertama. Buat kalian yang gak suka tampilan stock android gak usah kuatir, kalian dapat mendownload launcher yang sudah banyak sekali tersedia di playstore kalian tinggal pilih deh mana yang sesuai selera kalian.

Hasil foto Asus Zenfone Max Pro M2 luar biasa

Zenfone Max Pro M2 sudah dilengkapi dual kamera sony imx 486, kamera ini diklaim lebih bagus dari Zenfone Max Pro M1 pendahulunya, hasil foto yang dihasilkan Asus Zenfone Max Pro M2 memang tidak mengecewakan kemampuan hasil foto di siang hari maupun malam hari lumayan bagus foto di low light tidak banyak terlihat noise pada foto.



Terus ada satu lagi yang mengesankan dari kameranya yaitu hasil efek bokehnya yang rapi menurut saya ini hampir setara dengan hasil foto bokeh handphone flagship, ditambah lagi untuk pengambilan video sudah ada mode video stabilization walaupun masih elektronik ya bukan optical tapi itu sudah lebih dari cukup untuk fitur yang ditambahkan buat handphone yang digembar-gemborkan sebagai handphone gaming.

Asus Zenfone Max Pro M2 tidak panas ketika digunakan main game

Tidak lain tidak bukan karena memang statusnya yang sebagai handphone gaming, sepertinya Max Pro M2 ini bisa melahap hampir semua game atau setidaknya bermain game yang lagi happening menurut saya sudah lebih dari cukup. Bermain game game berat dengan setingan grafis yang tinggi tidak mengalami banyak masalah ditambah lagi setelah bermain game berlama-lama body handphone tidak terasa panas sama sekali ada sedikit rasa hangat tapi dia jauh dari kata mengganggu.



Daya baterai Asus Zenfone Max Pro M2 tahan lama

Ditenagai dengan baterai 5000 mAh Asus Zenfone Max Pro M2 memang handphone yang mempunyai catu daya di atas rata-rata dan bagusnya besarnya kapasitas baterai tersebut tidak menambah ketebalan body nya malah terasa slim dengan desain  melengkung bagian back covernya.

Ketahanan baterai nya juga terbilang lumayan sekali charge handphone ini bisa menembus satu harian tanpa masalah malah bisa lebih, namun bila kalian seorang penggila gaming sekalipun saya rasa Max Pro M2 juga bakalan sanggup meladeni kalian 1 harian full tanpa harus di charge.



Oke sekarang lanjut ke bagian yang saya tidak suka tapi sebelumnya saya mau kasih tahu satu lagi bonus yang saya suka dari handphone ini, yaitu terdapat lampu notifikasi bukan satu hal yang besar tapi menurut saya ini sangat bermanfaat karena nggak perlu harus sentuh sentuh layar handphone dulu buat cari tahu ada notifikasi masuk atau enggak.

Kualitas material yang kurang oke

Hal yang saya tidak suka, dari sisi desain cukup elegan dan mewah Max Pro M2 ini nggak bisa dipungkiri lagi namun buat kalian yang lebih detail ada satu yang agak mengecewakan, ya apalagi kalau bukan bahannya yang dari plastik atau apapun sebutannya tapi ya handphone gaming murah nggak akan mungkin ada kalau nggak ada yang dikorbankan, bukan satu masalah besar karena saya rasa rata-rata handphone gaming sekarang ini juga tidak semuanya berbahan layaknya flagship.

Sudut layar melengkung tidak simetris

Asus Zenfone Max Pro M2 tetap terasa compact walaupun berlayar dengan ukuran 6,3 inci serta bezel kanan dan kirinya yang tipis, sedangkan untuk dagu dan bodynya masih terasa agak sedikit besar, walaupun jika dibandingkan dengan handphone satu atau dua tahun yang lalu bagian dagunya ini jauh dari kata tebal. Tapi ada sedikit yang mengganggu penglihatan saya, kalau diperhatikan lebih detail dari sudut-sudut layar Zenfone Max Pro M2 ini melengkung tapi tidak simetris sehingga menimbulkan kesan kurang rapi.

Tidak tersedia fitur fast charge

Baterai dengan kapasitas besar tentu menyenangkan karna gak perlu lagi beli power bank untuk charge hansphone, tapi ada juga yang disayangkan yakni tidak tersedianya fitur fast charge untuk pengisian baterainya, perlu waktu lebih lama untuk mengisi baterai sampai penuh, apalagi buat kalian yang sudah terbiasa memakai handphone fast charge sangat terasa perbedaannya.

Itu dia tadi temen-temen kelebihan dan kekurangan Hp Asus Zenfone Max Pro M2, menurut saya sih untuk kekurangannya ya nggak terlalu berpengaruh banget sih karena masih ketutup dengan semua kelebihan yang dimiliki si Max Pro M2 ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel