4 Cara Membersihkan Casing HP Paling Mudah Dijamin Ampuh

Hanif tekno-Karena penggunaan dalam jangka waktu yang sangat lama, biasanya casing hp yang kita gunakan berubah warna menjadi buram, hal ini bisa karena kotoran yang menempel atau terpapar panas dari hp itu sendiri. Apabila pada hp yang kita gunakan terdapat noda yang tidak enak dipandang, biasanya hal tersebut diakibatkan oleh keringat dari tangan kita yang menempel pada casing hp hingga menimbulkan bau yang tidak sedap serta hp menjadi lengket.

4 Cara Membersihkan Casing HP Paling Mudah Dijamin Ampuh

Nah nah problem semacam itu seringkali terjadi di dalam aktivitas sehari-hari yang rutin kita jalani, kotoran-kotoran yang terdapat pada casing hp sebagian besar bersumber dari tangan kita sendiri namun bisa juga berasal dari noda makanan.

Pertanyaannya adalah apakah noda noda yang menempel pada casing hp dapat dibersihkan? pasti bisa dong, kalian dapat mencoba beberapa cara yang akan kita bahas kali ini mengenai cara membersihkan casing hp paling mudah dapat kalian lakukan di rumah, serta kalian tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun karena bahan-bahan yang akan kita gunakan sangat mudah sekali untuk ditemui.

Udah nggak sabar ya langsung ingin praktek? tanpa banyak basa-basi mari kita bahas.

1. Pasta Gigi

Siapa sih yang tidak tahu dengan bahan yang satu ini, tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya pasta gigi, bahan yang biasa kita gunakan untuk membersihkan kotoran pada gigi kita. Tahukah teman-teman jika pasta gigi bisa kita gunakan untuk menghilangkan noda yang terdapat pada casing hp. Cara penggunaannya sangatlah mudah, kalian dapat mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.


  • Hal pertama yang harus kalian lakukan, siapkan terlebih dahulu pasta gigi nya, kalian bebas menggunakan pasta gigi dengan merek apapun. Tidak lupa siapkan sikat gigi, kain dan minyak kayu putih karena barang-barang ini akan kita gunakan pada bagian akhir nanti.


  • Lepaskan casing hp yang kalian gunakan, lumuri dengan pasta gigi usahakan secara merata pada seluruh permukaan casing.
  • Jika dirasa sudah rata semua bagian casing sudah dilumuri dengan pasta gigi, kalian dapat menggosok casing menggunakan sikat gigi yang sebelumnya sudah kalian siapkan, gosok secara perlahan berikan penekanan ketika menggosok di bagian casing yang dirasa cukup bernoda.


  • Nah apabila casing sudah dirasa bersih noda yang menempel sudah hilang segeralah kalian bilas casing tersebut, lap menggunakan tisu hingga kering.


  • Untuk bagian finishing gunakanlah minyak kayu putih oleskan secara merata pada casing lalu gosok menggunakan kain secara perlahan, hal ini bertujuan supaya casing lebih tampak kinclong.


  • Pastikan casing hp benar-benar dalam kondisi kering ketika akan digunakan.


2. Hand Sanitizer

Bahan yang satu ini juga bisa kalian gunakan untuk menghilangkan noda ringan yang menempel pada casing hp. Selain dapat menghilangkan noda yang menempel pada casing hp, penggunaan hand sanitizer ini pun dapat mengurangi kuman-kuman yang terdapat pada casing hp.

Langsung saja ya langkah-langkah penggunaannya:

  • Bahan-bahan yang perlu kalian siapkan adalah tisu atau kain dan juga hand sanitizer.


  • Semprotkan hand sanitizer pada casing hp, mulailah usap casing hp menggunakan tisu secara perlahan.
  • Lakukan pengusapan secara berulang hingga noda noda yang terdapat pada casing hp dirasa sudah hilang.
  • Lap lah casing hp kalian menggunakan tisu kering

Tidak hanya casing hp menjadi bersih, tetapi sekarang casing hp kalian terbebas dari kuman dan wangi tentunya.

3. Minyak Kayu Putih

Bahan pembersih casing hp yang satu ini memang tergolong banyak sekali manfaatnya, bisa untuk menghangatkan tubuh, mengobati gatal-gatal di kulit serta melindungi kulit dari gigitan nyamuk. Tidak hanya itu aja lho kegunaan dari minyak kayu putih ternyata bahan yang satu ini pun bisa kita gunakan untuk membersihkan casing hp.

Kalian dapat mengikuti langkah-langkah membersihkan casing hp menggunakan minyak kayu putih di bawah ini:

  • Siapkan minyak kayu putih, tisu atau kain lap
  • Pertama-tama teteskan minyak kayu putih pada tisu atau kain, usapkan pada casing hp secara perlahan, usaplah secara terus-menerus pada bagian casing hp yang dirasa cukup bernoda.


  • Lakukan hal ini beberapa menit dijamin casing hp kalian bakalan kinclong.


Kalau saya sendiri sih biasanya sekalian menggosok layar hp, soalnya layar hp yang saya gunakan biasanya terdapat jiplakan jiplakan jari yang tentunya tidak enak dilihat sekalian aja deh saya bersihkan pakai minyak kayu putih ini.

4. Baking Soda

Apa sih yang terlintas di pikiran kalian kalau mendengar baking soda, pasti banyak diantara kalian yang beranggapan bahwa bahan yang satu ini seringkali dipakai sebagai bahan untuk membuat kue, emang benar sih. Langsung aja ya kita bahas langkah-langkah membersihkan casing hp menggunakan baking soda:

  • Sudah pasti tentunya siapkan terlebih dahulu baking soda dan kain microfiber.


  • Campur baking soda tersebut dengan air, hal ini bertujuan agar penggunaan baking soda untuk membersihkan noda pada casing hp lebih optimal.


  • Oleskan baking soda pada casing hp secara merata, lalu gosok menggunakan kain microfiber sampai benar-benar terlihat bersih.


  • Jika sudah dirasa cukup bilaslah casing hp menggunakan air, lap menggunakan tisu kering dan casing hp pun siap digunakan kembali.

Itulah teman-teman cara yang dapat kalian praktekan untuk membersihkan casing hp yang sudah menguning atau kotor, perlu kalian garis bawahi dengan melakukan cara-cara seperti yang sudah disebutkan di atas pastinya tidak akan bisa membuat casing hp bersih atau kinclong seperti baru, tetapi paling tidak kotoran atau noda yang terdapat pada casing hp akan berkurang.

Sekian teman-teman tips dari saya mengenai 4 cara membersihkan casing hp yang bisa kalian terapkan di rumah semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel