15 Hp Murah 4G Berkualitas Hanya 1 Jutaan Saja

Hanif tekno-Di tahun 2019 hp murah berkualitas harga satu jutaan sangat mudah ditemukan di pasar Indonesia, menariknya smartphone ini tidak hanya diproduksi oleh pabrikan lokal, akan tetapi ada juga yang dibuat oleh pabrikan global ternama. Bisa dibilang Indonesia jadi surga bagi pabrikan smartphone yang punya perangkat di rentang harga satu jutaan.

Hp Murah 4G Berkualitas Dibawah 1 Jutaan Saja

Tak hanya ramai di dominasi oleh pabrikan smartphone lokal seperti Advan, Evercoss dan Polytron pabrikan smartphone global pun ikut berkompetisi di segmen ini seperti yang kita lihat ada Xiaomi, Asus, Samsung, Nokia dan beberapa pabrikan lainnya yang tak pernah kenal lelah untuk memperkenalkan smartphone entry-level seharga 1 jutaan.

Bagaimana sudah cukup pusing memilihnya, berikut akan kami berikan rekomendasi 15 hp murah 4G berkualitas yang dapat kalian pilih sebagai smartphone pilihan kalian.

Asus Zenfone Live L1

Asus merupakan salah satu pabrikan smartphone yang juga punya perangkat untuk entry- level dan dibanderol dengan harga satu jutaan, salah satu smartphone tersebut adalah Asus Zenfone Live L1 dengan RAM 3 GB dan storage 32 GB, lebih tepatnya smartphone ini dijual dengan harga 1.6 juta.

Punya layar berukuran 5,5 inci Asus mengemas Zenfone Live L1 dengan model kekinian bagaimana tidak aspek rasio smartphone ini sudah 18 : 90 full view dan smartphone ini pun terasa compact sehingga masih nyaman saat digenggam, untuk urusan memotret smartphone android oreo ini punya kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 8 megapixel.

Sedangkan untuk catu daya ada baterai berkapasitas 3000 mAh yang ditanam oleh Asus ke dalam smartphone ini, Asus Zenfone Live L1 datang dengan chipset snapdragon 425 quad-core, jika sekedar dipakai untuk bermain game ringan yang tersedia di playstore tentu saja smartphone ini sudah sangat mumpuni apalagi jika digunakan untuk browsing maupun berbalas pesan melalui whatsapp.

Xiaomi Redmi 6A

Siapa yang tidak mengenal Xiaomi? Ya pabrikan smartphone murah asal Cina ini sudah dikenal oleh banyak pecinta gadget yang mampu menciptakan sebuah produk dengan spesifikasi hardware yang menarik namun dijual dengan harga yang ramah di kantong, nah terkait dengan smartphone 1 jutaan Xiaomi punya Redmi 6A yang memiliki RAM 2 GB plus ROM 16 GB dan dibanderol dengan harga 1.2 juta.

Mengusung chipset mediatek helio dengan clock speed 2 GHz, dengan layar IPS LCD smartphone ini datang dengan bentang layar 5,45 inci HD plus, Xiaomi juga melengkapi Redmi 6A dengan baterai berkapasitas 3000 mAh sedangkan untuk memotret Xiaomi membenamkan kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 5 megapixel.

Advan I6A 

Bagi kalian yang suka dengan produk dalam negeri Advan adalah salah satu brand lokal yang masih begitu eksis menawarkan smartphone dengan harga terjangkau, smartphone terbaru yang diperkenalkan oleh Advan adalah Advan I6A mengusung bentang layar penuh berukuran 5,5 inci Advan I6A sudah punya rasio kekinian 18 : 9, tak perlu khawatir dengan dukungan catu daya nya Advan I6A ini telah dibekali dengan baterai berkapasitas 3200 mAh.

Sedangkan untuk sistem operasinya Advan telah melengkapi smartphone ini dengan sistem operasi android oreo, untuk kebutuhan foto-foto hp ini dibekali dengan kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 5 megapixel, tertarik untuk meminangnya Advan I6A dijual seharga 1.4 juta.

Samsung Galaxy J2 Core

Samsung pun membuat kejutan dengan menghadirkan Samsung Galaxy J2 Core, ya inilah Android yang dibuat oleh Samsung dengan RAM sebesar 1 GB dan internal storage berkapasitas 8 GB, smartphone yang dibanderol dengan harga 1.2 juta ini sudah dilengkapi dengan kamera belakang 8 megapixel dan kamera depan 5 megapixel.

Di bagian dapur pacu Galaxy J2 ini menggunakan prosesor quadcore 1,4 GHz dilengkapi fitur signal max Samsung Galaxy J2 Core juga memberikan rasa aman dari boros kuota internet. Fitur signal max mampu menangkap sinyal lebih baik sehingga akan membuat kalian lebih nyaman menikmati berbagai konten dengan Galaxy J2 Core.

Realme C1 

Pasar smartphone di Indonesia baru-baru ini diramaikan brand baru yakni Realme, hadir di pasar tanah air lebih menggoda konsumen yang entry-level, Realme C1 yang datang dengan otak snapdragon 450 octa-core, C1 ini juga telah menggunakan RAM sebesar 2 GB serta penyimpanan internal berkapasitas 16 GB tak hanya sampai disitu Realme C1 juga telah dilengkapi baterai berkapasitas 4230 mAh.

Kekurangan smartphone ini adalah Realme C1 tidak punya sensor finger print, namun jangan kecewa karena Realme C1 masih dilengkapi dengan fitur keamanan biometrik face unlock untuk membuka smartphone yang terkunci, jadi cukup hadapkan C1 ke wajah kalian maka kunci smartphone pun akan terbuka, lantas bagaimana dengan dukungan kameranya Realme C1 datang dengan dukungan dual kamera belakang yang memiliki konfigurasi 13 megapixel plus 2 megapixel, sementara untuk bagian depannya smartphone yang dibanderol seharga 1.4 juta ini masih dibekali dengan kamera depan 5 megapixel.

Meizu M6T

Pabrikan smartphone asal Cina yang kembali meramaikan pasar di Indonesia adalah Meizu, menjelang akhir tahun 2018 Meizu memboyong 1 smartphone terjangkaunya yakni Meizu M6T yang datang dengan chipset mediatek MT6750 Octacore, ada dua varian yang ditawarkan yakni Meizu M3s RAM 2 GB ROM 16 GB yang dibanderol seharga 1.4 juta dan Meizu M3s RAM 3 GB ROM 32 GB yang dijual seharga 1.7 juta.

Smartphone murah berkualitas ini datang dengan ukuran layar 5,7 inci HD plus dan punya baterai berkapasitas 3300 mAh, untuk di sektor kamera Meizu membenamkan dual kamera belakang yang memiliki resolusi 13 megapixel f 2.2 plus 2 megapixel f 2.4, sedangkan di bagian depan sudah bercokol selfie kamera dengan resolusi 8 megapixel dengan aperture f 2.0, tak ketinggalan juga Meizu melengkapi M6T menggunakan sensor pemindai sidik jari yang diletakkan pada bagian belakang perangkat.

Nokia 2 

Hadir dengan smartphone terjangkaunya di pasar Indonesia, ya pabrikan smartphone asal Finlandia ini memboyong Nokia 2 ke pasar Indonesia dan menjual smartphone tersebut dengan harga 1.4 jutaan, berbekal layar berukuran 5 inci serta resolusi HD smartphone ini hadir berbekal chipset snapdragon 212 di dalamnya, chipset juga sudah dipasangkan dengan RAM sebesar 1 GB serta internal storage berkapasitas 8 GB.

Walaupun terjun ke dalam kelas ponsel murah Nokia 2 sudah disokong dengan baterai berkapasitas besar yakni 4100 mAh yang di klaim mampu bertahan hingga 2 hari pemakaian normal. kekurangannya smartphone ini adalah tak dilengkapi dengan sensor finger print.

Untuk urusan memotret Nokia 2 telah dibekali dengan kamera utama 8 megapixel plus LED flash sedangkan kamera depannya hanya 5 megapixel wajar karena smartphone ini memang ditujukan untuk pengguna pemula yang ingin beralih dari feature phone ke smartphone.

Evercoss U6 Prime

Seperti yang telah disebutkan selain Advan pabrikan smartphone lokal lainnya yang telah menelurkan smartphone untuk entry-level adalah Evercoss, nah smartphone terbaru yang mereka tawarkan dengan harga terjangkau adalah Evercoss U6 Prime, smartphone yang dibanderol dengan harga 1.2 juta ini datang dengan desain yang begitu elegan, layarnya sendiri berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD plus di bagian belakangnya sudah ada dukungan pemindai sidik jari.

Untuk dapur pacunya smartphone ini telah dibekali dengan prosesor quadcore 1,3 GHz yang dipadukan RAM sebesar 2 GB serta internal storage berkapasitas 16 GB, sayangnya smartphone ini hanya datang dengan dukungan baterai berkapasitas standar yakni hanya 2600 mAh.

Namun daya tarik dari smartphone ini adalah dukungan dual kamera belakang yang disematkan, ya Evercoss punya dual kamera belakang dengan konfigurasi 13 megapixel plus 2 megapixel, sedangkan untuk memanjakan para penyuka selfie ada kamera depan dengan sensor 8 megapixel.

Vivo Y71

Pabrikan ponsel pintar lainnya yang memiliki produk dengan harga satu jutaan adalah Vivo, ya pabrikan smartphone asal Cina ini di pasar Indonesia menawarkan Vivo Y71 yang dijual dengan harga 1.5 juta dan sudah disokong dengan chipset snapdragon 450, dengan layar berukuran 6 inci HD plus tak ketinggalan smartphone ini juga dibekali dengan RAM sebesar 3 GB dan internal storage berkapasitas 32 GB, sedangkan untuk catu daya sudah tertanam baterai berkapasitas 3360 mAh.

Pada bagian kamera Vivo juga membekali Y71 dengan kamera utama yang bercokol di bagian belakang sensor 13 megapixel, sedangkan di bagian depannya sudah ada kamera dengan resolusi 5 megapixel.

Infinix Hot 6 Pro 

Pabrikan smartphone lainnya yang juga tidak mau kalah bersaingan dengan smartphone harga terjangkau adalah Infinix. Infinix Hot 6 Pro adalah salah satu smartphone besutan Infinix yang dibanderol dengan harga satu jutaan atau lebih tepatnya 1.4 juta, untuk varian RAM 2 GB dan ROM 16 GB.

Namun jika kalian ingin membeli Infinix Hot 6 Pro dengan RAM sebesar 3 GB plus internal storage 32 GB smartphone ini pun masih dijual dengan harga yang terjangkau yakni 1.7 juta, ya jadi ada 2 model Hot 6 Pro yang ditawarkan oleh Infinix untuk konsumennya di Indonesia, di sektor layar smartphone dengan otak snapdragon 425 ini sudah mengusung layar full view dengan ukuran 6 inci dan aspek rasio 18 : 9.

Untuk urusan fotografi Infinix Hot 6 Pro telah dibekali modul dual kamera belakang 13 megapixel plus 2 megapixel serta kamera depan dengan resolusi 5 megapixel, meski dibanderol dengan harga terjangkau Infinix menyematkan baterai sebesar 4000 mAh yang dapat membuat smartphone tetap hidup hingga 2 hari dengan pemakaian normal selain itu ada juga dukungan finger print yang ditempatkan di bagian belakang perangkat serta face unlock dengan face plus plus.

Samsung Galaxy M10

Sama seperti kakaknya si Galaxy M20 Galaxy M10 ini juga mengusung panel infinity berupa poni mungil sebagai wadah kamera depan, untuk sensor fotografi Galaxy M10 dibekali dengan dual kamera belakang ganda dengan konfigurasi 13 megapixel sebagai kamera primer dan 5 megapixel serta kamera sekunder yang berperan sebagai ultra wide angle 120 derajat.

Dengan perbekalan fitur ultra wide tersebut Galaxy M10 mampu memilih foto dengan jangkauan yang luas seperti mengambil foto landscape hingga memasukkan lebih banyak objek dalam satu bingkai, meski hanya memiliki kamera depan 5 megapixel saja Samsung telah memberikan fitur selfie focus yang membuat aktivitas selfie jadi menyenangkan, untuk fitur keamanan Galaxy M10 memang tidak disertai dengan sensor sidik jari, sebagai gantinya Samsung memberikan fitur pemindai wajah. Hp ini dibandrol dengan harga 1.6 juta.

Vivo Y91

Hp murah berkualitas dengan desain waterdrop screen notabennya hanya dimiliki oleh ponsel flagsip saja, kabar baiknya Vivo kini merilis ponsel dengan layar berkonsep tetesan air itu dengan harga yang ramah di kantong, hp dengan julukan ultra all screen ini juga mempunyai keunggulan di sektor kamera belakang dimana tersedia dual kamera 13 megapixel dan 2 megapixel yang siap untuk menghasilkan efek bokeh.
Tidak ketinggalan juga dukungan artificial intelijen atau AI untuk memberikan hasil jepretan yang optimal istimewanya lagi  hp Vivo harga satu jutaan terbaru ini juga menawarkan daya baterai yang jumbo dengan kapasitas 4030 mAh, fitur keamanannya perangkat ini dengan sensor sidik jari serta pemindai wajah. Hp ini dibandrol dengan harga 1.7 jutaan.

Realme 2

Dibanding seri pendahulu, Realme 2 jelas lebih menggoda lantaran membawa konsep layar poni dengan aspek rasio 19 : 9 yang menjadi trend saat ini terlepas dari desain yang kekinian hp ini juga menawarkan keunggulan dari segi kamera belakangnya karena memiliki dual kamera 13 megapixel dan 2 megapixel yang bisa menghasilkan efek foto bokeh dengan potret modenya.

Untuk menunjang aktivitas selfie Realme 2 menyediakan kamera depan 8 megapixel yang sudah didukung AI beauty shoot hasil selfie kamu pasti bakal terlihat kece badai, terlebih Realme 2 punya baterai jumbo berdaya 4230 mAh yang bisa tahan seharian, untuk fitur keamanan yang tersedia yang tersemat di bagian punggung tidak ketinggalan juga fitur pemindai wajah, wah udah fiturnya lengkap desainnya bagus jadi gak keliatan kalo hpnya ini di bandrol 1.8 jutaan.

Asus Zenfone Max Pro M1 

Meski saat ini sudah bermunculan hp berlayar poni Zenfone Max Pro M1 yang masih mengandalkan layar full view display ini tentu masih laik untuk dibeli, tak salah jika sang vendor memberikan tag line pada perangkat ini berjuluk limitless gaming pasalnya Asus mempersenjatai saat ini dengan spesifikasi yang terbilang sangar mulai dari dukungan chipset snapdragon 636 hingga baterai berdaya 5000 mAh.

Perlu kalian tahu performa snapdragon 636 yang dihadirkan pada perangkat ini bisa menembus skor antutu benchmark mencapai 116.618, maka dari itu Zenfone Max Pro M1 laik untuk diperhitungkan khusus untuk para gamers, sistem dual kamera dan juga audio yang bombastis juga membuat Zenfone Max Pro M1 menjadi lebih istimewa, terlebih juga memberikan fitur keamanan yang komplit untuk perangkat ini yakni berupa finger print dan face unlock, hp ini dibandrol dengan harga 1.7 juta.

Xiaomi Redmi Note 5 

Adalah pilihan yang tepat karena spesifikasi Redmi Note 5 tentu cukup bersaing dengan hp entry-level lantaran membawa spek gahar termasuk di bagian dapur pacu yang mengadopsi chipset snapdragon 636 dengan baterai berdaya 4000 mAh, baterainya yang besar juga telah dilengkapi dengan fitur quick charge 3.0 selain dapur pacu sektor fotographi juga menjadi daya tarik lain dari Redmi Note 5 di mana Xiaomi membekalinya dengan kamera belakang ganda dengan resolusi 12 megapixel dan 5 megapixel yang bisa menangkap jepretan dalam kondisi low light dengan optimal.

Untuk memanjakan para penggila selfie Redmi Note 5 menawarkan kamera depan 13 megapixel yang diperkuat dengan software AI untuk membuat hasil selfie jadi lebih kece, bergerak ke sektor keamanan Redmi Note 5 menyediakan fitur pemindai sidik jari yang disematkan di bagian punggung, sebagai alternatif Xiaomi memberikan fitur pemindai wajah yang memungkinkan kamu membuka kunci lewat tatapan, hp ini dijual dengan harga 1.9 juta.

Setelah membaca dengan seksama dari awal hingga akhir, apakah kalian sudah menentukan pilihan mau membeli smartphone yang mana. Semuanya bagus-bagus dan tidak kalah pentingnya yakni harganya yang terjangkau banget, kalo saya sih memilih Asus Zenfone Max Pro M1 karena speknya oke dan daya tahan baterainya juga mantul. Demikian pembahasan kita mengenai 15 hp murah berkualitas dibawah 1 jutaan, semoga artikel ini bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel