Cetak Pancake Sesuai Keinginan? Printer 3D Pancake Bisa Jadi Pilihan

haniftekno.com-Pernah mendengar alat bernama Printer 3D Pancake? Yah, jika anda adalah pecinta pancake, alat yang satu ini pasti cocok sekali untukmu. Pasalnya, Printer Pancake 3D  adalah sebuah mesin pencetak pancake yang diklaim bisa membuat pancake dengan mudah, cepat, dan sesuai selera penguna lho. Lalu, apa sih Printer 3D Cetak Pancake itu? Cari tahu yuk lewat ulasan berikut ini.

Informasi Tentang PancakeBot


PancakeBot adalah alat pencetak pancake ciptaan Miguel Valenzuela. Suatu hari Miguel sedang membaca sebuah artikel di majalah ‘Make’ tentang gagasan menciptakan mesin pembuat pancake. Lalu anak perempuannya bernama Lily memberinya ide untuk membuat mesin pancake buatannya sendiri. Dari situlah Miguel akhirnya memutuskan membuat mesin pembuat pancake yang kemudian diberi nama PancakeBot ini.

Komponen yang terdapat dalam satu set Printer 3D Pancake ini adalah printer pancake, wajan datar berbentuk persegi panjang yang bisa dilepas, buku panduan penggunaan singkat dan buku resep, botol adonan yang tutupnya bisa dilepas pasang, SD Card, dan software Pancake Painter. PancakeBot memiliki ukuran panjang 28,7 inch, lebar 17,5 inch, dan tinggi 15 inch. Beratnya mencapai 6,3 kg.

 Printer 3D Pancake Bisa Jadi Pilihan


Cara Menggunakan Printer

Baca juga: Berkat Film Hollywood, Ini Dia 5 Penemuan Teknologi Canggih

Untuk mengoperasikan mesin PancakeBot, anda harus terlebih dahulu membaca buku panduan penggunaan. Tapi jangan khawatir, cara menggunakan Printer 3D Pancake PancekeBot ini ternyata sangat mudah lho. Berikut adalah langkah-langkah lengkapnya:

1. Pilih Desain Pancake Favorit Anda


Tentukan terlebih dahulu desain gambar pancake yang diinginkan dengan menggunakan aplikasi PancakePainter atau bisa juga memilih desain dari website PancakeBot. Gunakan kreativitas anda untuk membuat desain yang anda inginkan.

2. Masukkan file ke PancakeBot melalui kartu SD


Setelah gambar selesai, masukkan desain gambar ke dalam kartu SD. Lalu masukkan kartu SD ke dalam PancakeBot agar dapat dicetak. Tempat untuk memasukkan kartu SD berada di samping printer.

3. Masukan adonan ke botol


Memasak tidak bisa dilakukan tanpa adanya bahan, begitu pula pancake. Racik sendiri adonan pancakemu sesuai takaran, kemudian masukkan adonan ke dalam botol yang berfungsi sebagai tinta. Jangan khawatir, botolnya bisa dilepas pasang.

4. Mencetak dimulai!


Saat yang paling diitunggu-tunggu, mencetak hasil adonan. Printer akan dengan sendirinya mengosongkan botol adonan dan mencetaknya diatas wajan mulai dari garis pinggir. Setelah selesai bagian tengah akan mulai terisi sehingga hasilnya akan terlihat rapi.

5. Balik pancakenya!


Agar pancake tidak gosong, jangan lupa untuk membaliknya secara manual. Meskipun dilakukan oleh mesin, namun alat ini tidak bisa membalik pancake dengan sendirinya. Gampang kan cara pengaplikasiannya.

Kegunaan PancakeBot


PancakeBot adalah representasi teknlogi food-printing pertama yang membuat penggunannya bebas untuk mengekspresikan kreativitas mereka melalui makanan dan teknologi. Printer 3D Pancake ini merupakan gabungan makanan, teknologi dan inovasi yang sangat bermanfaat. Baca juga: Teknologi Internet dengan Kecepatan Cahaya Ini Bakal Geser Wifi

Mesin ini dibuat untuk mempermudah orang dalam mebuat pancake dan untuk mencetak pancake sesuai dengan desain favorit anda. Dengan mencetak pancake sesuai keinginan anda, membuat pancake akan terasa lebih menyenangkan.

Itu dia ulasan mengenai PancakeBot. Jika anda tertarik ingin membelinya, anda bisa pesan langsung ke situs website PancakeBot dengan pengiriman langsung dari luar negri. Untuk satu set Printer 3D Pancake ini dihargai sebesar $299,99 atau sekitar 4,2 juta rupiah. Baca juga: Teknologi Bermanfaat Ini Ternyata Hasil dari Kegagalan yang Hebat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel