Bersiaplah! Facebook akan Kembangkan Teknologi Masa Depan Ini

haniftekno.com-Media sosial facebook tengah mengembangkan teknologi masa depan super canggih untuk memudahkan manusia berkomunikasi layaknya bertatap muka. Anda akan disuguhkan teknologi canggih untuk berkomunikasi bahkan tanpa perlu susah payah mengetik pesan. Zuckerberg mengumumkan bahwa Facebook di masa depan akan mengedepankan pesan singkat, wearable device, dan Virtual Reality (VR). Teknologi-teknologi yang akan disiapkan oleh facebook ini diperkirakan bakal menjadi tren di masa depan.

Mari kita intip bagaimana teknologi yang akan disiapkan facebook?


Teknologi Masa Depan Facebook

Penerjemah Pikiran yang Mudah dan Cepat


Salah satu teknologi masa depan yang akan dipersiapkan oleh facebook adalah penerjemah pikiran. Dalam Facebook's annual F8 conference tahun 2017, Facebook memperkenalkan suatu alat yang dapat mengetik langsung atas pikiran kita. Regina Dugan sebagai pemimpin kelompok peneliti Facebook (Building 8) menjelaskan bahwa alat tersebut dapat membaca sinyal-sinyal langsung dari otak kita dan kemudian menerjemahkannya ke dalam perangkat. Baca juga: Teknologi Bermanfaat Ini Ternyata Hasil dari Kegagalan yang Hebat

Teknologi ini dikembangkan untuk mempermudah komunikasi yaitu menghemat waktu dengan mengetik sampai dengan 100 kata per menit serta lebih khususnya untuk membantu orang-orang dengan kebutuhan khusus. Teknologi Penerjemah pikiran juga direncanakan dapat digunakan untuk menggerakkan kursor hanya dengan pikiran. Dengan teknologi ini tentu dapat membantu anda lebih mudah dan cepat mengirim pesan.

Augmented Reality/ Virtual Reality


Teknologi virtual reality adalah teknologi yang mulai popular terutama di kalangan gamer. Virtual reality diperkirakan akan menjadi teknologi masa depan yang akan umum digunakan. Bukan hanya untuk bermain game, namun teknologi virtual reality ini dapat digunakan untuk berkomunikasi.

Facebook berencana memanfaatkan teknologi virtual reality dan mengintegrasikannya dengan smartphone. Alat ini memungkinkan penggunanya membentuk objek 3D secara digital dan membagikannya di laman Facebook. Baca juga: Cetak Pancake Sesuai Keinginan? Printer 3D Pancake Bisa Jadi Pilihan
Anda juga dapat berinteraksi dengan teman-teman yang terhubung dengan facebook dalam virtual reality atau menggabungkannya ke dunia nyata lewat augmented reality. Pengguna facebook nantinya dapat mengeksplorasi objek-objek dan tempat-tempat baru atau membagikannya kepada teman-teman dengan pengalaman 3D yang nyata. Dengan perkembangan teknologi ini, Anda dapat mendapatkan pengalaman yang serupa dengan apa yang dirasakan orang lain tanpa harus merasakannya secara langsung. Luar biasa bukan?

Kecerdasan Buatan dari Chatbot


Teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligent merupakan teknologi yang cukup terkenal dan sudah mulai diluncurkan oleh beberapa produk elektronik. Facebook pernah mengembangkan kecerdasan buatan dalam bentuk chatbot yaitu program obrolan artifisal dimana program tersebut dapat memberikan informasi sesuai perintah atau sesuai permintaan anda.

Pada tahun 2017 facebook melakukan eksperimen chatbot pada kedua Artificial Intelligent yang kemudian mengembangkan bahasa yang hanya dimengerti oleh kedua artificial intelligent saja. Eksperimen itu berakhir dengan menonaktifkan kedua artificial intelligent tersebut. Facebook kini tengah mempersiapkan dan mengkaji kecerdasan artifisial kembali. Facebook bahkan membentuk divisi khusus untuk mengembangkan kecerdasan buatan dengan fungsi yang lebih luas, salah satunya sebagai personal assistant.

Pengembangan kecerdasan buatan sebagai teknologi masa depan diharapkan dapat membantu menjaring konten radikal dan hoax di media sosial. Kecerdasan buatan juga akan merambah aplikasi yang dapat membantu di bidang medis. Baca juga: Teknologi Internet dengan Kecepatan Cahaya Ini Bakal Geser Wifi
Perkembangan teknologi dalam bidang IT berjalan begitu pesat dan semakin mutakhir. Segala aspek kehidupan anda akan menjadi lebih mudah dengan bantuan teknologi teknologi semacam ini di masa depan terutama di bidang komunikasi. Berkomunikasi di masa depan tentu akan jauh berbeda dengan di masa ini. Sudah siapkah anda dengan teknologi masa depan ini?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel